Contoh teks penutupan pidato/ceramah/sambutan...

Dalam sebuah sambutan, Pidato ataupun ceramah terdapat tatanan dan struktur kalimat, yang masing-masing secara formal diantara kalimat-kalimat tersebut memiliki tema atau arti dari apa yang disampaikan, seperti pembukaan, sapaan, isi (inti) penutup pidato, dalam hal ini sering anda lihat atai anda melakukan hal tersebut sebagai pengisi acara sebagai sambutan kepada audiensi, setidaknya pada beberapa kalimat berestetika di bawah ini dapat menjadi tambahan perbendaharaan kalimat dalam berpidato untuk anda..


Demikian yang bisa saya sampaikan akhiru Kallah Lillahi Taufik Walhidayah Wassalamu 'Alikum Warohmatullohi Wabarokatuh..

Hanya itu yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.. Wassalamu 'Alaikum Wr. Wb.

Setiap Perkataan pasti ada kesalahan apalagi saya hanya manusia yang sempurna, sebelum saya tutup sambutan/Pidato/Ceramah saya ini. saya mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan di hati saudara, sekian dan terima kasih. Wassalamu alaikum. Wr. Wb.

Sekian Pidato yang saya sampaikan kekurangan hanya milik manusia biasa dan kesempurnaan hanya milik Alloh SWT, dengan demikian saya hanyalah makhluk yang penuh dengan kekurangan mohon untuk dimaafkan adapula hal yang sangat penting adalah saling mengingatkan sebagai jalan silaturrahmi, Wassalamu 'Alaikum Wr. Wb.

Sebuah awal Pasti ada akhirnya, itu lah kenyataan dari dunia fana ini, begitu juga dalam pidato saya yang saya sampaikan sekurang-kurangnya dapat memberikan pencerahan dan dapat dimengerti bagi para audiensi, ada pula ketidak sempurnaan datang dari saya sebagai makhluk yang tidak sempurna, demikian semoga bermanfaat, Wassalamu 'Alaikum Wr. Wb..

Sebelum saya tutup akhir pidato/sambutan ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika ada kalimat dan tutur kata yang kurang berkenan serta kurang layak di dengar, sekian dari saya dan saya haturkan terima kasih.

Dari Banyak kata dan kalimat yang saya sampaikan pada podium di acara ini, jika baik maka ambilah dan jika itu sesuatu yang buruk maka buanglah jauh-jauh, untuk itu mari kita saling mengingatkan akhir kata saya ucapkan terima kasih banyak dan semoga bermanfaat.

Sejenak berfikir bahua kita adalah insan yang banyak sekali ketidak mampuan, untuk itu saya secara pribadi memohon pengertian atas apa yang saya sampaikan pada pidato ini, sebelum saya tutup pidato ini, saya mohon maaf yang sangat besar, dan terima kasih atas waktunya, Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

4 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,