Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Contoh Teks Surat Lamaran Kerja Ke Perusahaan

Surat lamaran pekerjaan merupakan langkah awal untuk meraih pekerjaan, dimana untuk memeperoleh sebuah pekerjaan yang anda inginkan sesuai dengan job deskripsi (bidang pekerjaan yang anda inginkan), Surat lamaran Kerja sendiri merupakan kata estetika murni, yang menyesuaikan dengan kemampuan yang anda miliki, hal-hal yang semestinya ada ketahui dalam membuat Surat Lamaran Pekerjaan, baik ke Perusahaan ataupun Instansi pemerintah, antara lain sebagai berikut :  


Prinsip Dalam membaut Surat Lamaran Pekerjaan
  • Gunakan tatanan Bahasa yang baik dan benar dengan EYD (Ejaan yang Disempurnakan).
  • Bahasa yang Optimis dan berkomitment, tidak bertele-tele.
  • Letakkan Sumber Informasi yang ada peroleh, baik dari Brosur, Koran, Internet dsb..
  • Lampirkan beberapa ketentuan sebagai mana mestinya, Data diri dsb..

Berikut Contoh Surat Lamaran Pekerjaan dibawah ini, selanjutnya mengenai kesempurnaan bahasa silahkan diolah sesuai dengan Job Deskripsi pada bidang yang anda ajukan dalam perihal lamaran.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan untuk Perusahaan.


Jakarta, 20 Maret 2015

Kepada Yth.
Direktur PT. Maju Terus. Tbk.
Di.
J A K A R T A.

SURAT LAMARAN KERJA

Dengan Hormat,

Mendapatkan Informasi dari sebuah media cetak yang saya baca, Media Nasional, 20 Maret 2015, pada Iklan kolom baris saya membaca bahua, perusahaan yang Bapak/Ibu direktur PT. Maju Terus. Tbk. membuka lowongan kerja sebagai tenaga marketing. dengan demikian Saya, Dewi Arjaya (25 tahun) bermaksud mengajukan lamaran Kerja.

Dengan berbagai kemampuan yang saya miliki dari berbagai pengalaman kerja saya sebagai marketing, saya optimis dapat bekerja secara profesional, dan mampu menjalankan Tugas saya dengan baik, serta akan mengikuti aturan yang berlaku sesuai dengan peraturan dalam perusahaan yang bapak/ibu kelolah dengan semestinya, itulah komitment yang saya bangun apabila saya diterima menjadi karyawan di perusahaan Bapak/Ibu. 

Selanjutnya segabagai bahan pertimbangan Surat Lamaran ini saya lampirkan beberapa data Antara lain :
  1. Photo Copy Ijazah.
  2. Photo Copy KTP.
  3. Photo Copy Paklaring (Sertifikat pengalaman Kerja)
  4. Curiculum Vitae (CV) / Daftar Riwayat Hidup.
  5. Pas Photo 4X6, 3X4 @ 4lembar.
  6. Surat Kuning Dari Disnakertrans.

Demikian Surat Lamaran yang saya buat, selanjutnya untuk intervieu anda bisa menghubungi kontak person dibawah ini:
HP. : 081234567890
E-Mail :  dewiarjaya@gmail.com.

Hormat Kami,

(Tanda Tangan)

Dewi Arjaya.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,