Kata Bijak - Kata Mutiara - Nasehat GUSDUR

Siapa yang Tak kenal Beliau seorang Gusdur, mendengar nama yang sangat fenomenal, sosok seorang Ulama Besar, Pemuka Agama, Guru Bangsa, Politikus Indonesia, bahka Dunia.. mengakui kecerdasan Gusdur (KH. Abdurrohman Wahid) Sosok yang penuh Inspiratif bagi bagi rakyat Indonesia, banyak sekali pelajaran yang kita raih dari beliau mengenai berbagai hal, terutama dalam membuat wacana serta langkah kongkrit yang beliau ambil sebagai sikap pemimpin sejati. Dalam Artikel ini tidak membahas bagaimanakah Gusdur secara detail akan tetapi sedikit mencatat perkataan Gusdur dalam sebuah estetika.

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Nasehat GUSDUR




Peran agama sesungguhnya membuat orang sadar akan fakta bahwa dirinya merupakan bagian dari anggota umat manusia, dan bagian dari alam semesta
(Gus Dur)
 
Bukalah hatimu dan bertindaklah dengan jujur.
(Gus Gur)

Politik adalah berpikir menemukan jalan dan bekerja sampai batas tak tertanggungkan bagi kebahagiaan sebanyak-banyak manusia.
(Gus Dur)
 
Tanpa pancasila negara akan bubar. Pancasila adalah seperangkat asas, dan ia akan ada selamanya. Ia dalah gagasan tentang negara yang harus kita milikidan kita perjuangkan. Dan pancasila ini akan saya pertahankan dengan yawa saya. Tidak peduli apakah ia akan dikebiri oleh angkatan bersenjata atau dimanipulasi oleh umat islam, atau disalhgunakan keduanya.
(Gus Dur)

UUD 45 menjamin semua agama untuk berkembang. Semua penganut agama mempunyai posisi yang sama di mata negara. Apa pun agama yang dianut, mereka adalah bangsa indonesia. Mereka adalah saudara sebangsa yang punya hak untuk menjalankan kegiatan-kegiatan ibadah menurut keyakinan dan agama masing-masing.
(Gus Dur)
 
Berkat perbedaan, segalanya jadi terang benderang.
(Gus Dur)

Manusia tidak mungkin membuat perubahan-perubahan dalam pandangan hidup jika tidak bebas.
(Gus Dur)
 
Faktor yang menyebabkan terjadinya konflik adalah mau menang sendiri tanpa batas, jadi tidak ada toleransi.
(Gus Dur)


Tidak penting apa latar belakangmu, kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang lebih baik untuk semua orang, orang tidak akan tanya apa agamamu, apa sukumu, apa latarbelakangmu.
(Gus Dur)
 
Baca Juga Artikel Berikut : Kumpulan Kata Mutiara Tokoh Dunia

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,