Contoh MC Pada Acara Walimatsil Khitan (Sunatan)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:

Yang terhormat bapak KH. Ahmad Muhammad Ahamad (misalnya), para alim ulama yang saya ta'ati, saudara, bapak, ibu hadirin dan hadirat sekalian yang berbahagia. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat Ilahi Rabbi yang telah memberikan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya juga kesehatan dan kesempatan kepada kita sehingga pada saat ini kita bisa menghadiri undangan bapak.....dalam rangka walimatul khitan, tanpa ada suatu halangan apapun. Sebagai orang tua bapak .....telah mengkhitankan anaknya yang bernam ….. untuk memenuhi perintah agama. Mudah-mudahan adik.......yang baru dikhitan tadi segera sembuh dan menjadi anak yang salih, amin.
Saudara, hadirin sekalian yang berbahagia. Sebagai pembawa acara pada walimatul khitan kali ini, perlu kiranya saya bacakan susunan mata acara pada walimah ini, yaitu:
  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an
  3. Sambutan atas nama keluarga (shahibul walimah)
  4. Mauidhatul hasanah (ceramah agama)
  5. Penutup/Do'a
Demikianlah susunan mata acara pada walimatul khitan pada saat ini, mudah-mudahan acara ini nanti dapatberjalan dengan lancar dan membuahkàn hikmah yang besar dan bermanfaat bagi kita semua, khususnya shahibul hajah dan anak yang baru dikhitankan. Demikian Contoh MC Pada Acara Walimatsil Khitan (Sunatan)

Contoh MC Pada Acara Walimatsil Khitan (Sunatan)Pernbukaan:
Mengawali acara walimah kali ini, marilah kita buka dengan pembacaan surat Al-Fatihah dengan harapan acara ini nanti dapat berjalan dengan lancar dan apa yang menjadi hajat shahibul hajah dan hajat kita semua dapat terkabul, 'alaa hadzin niyyah, wa 'alaa kulli niyyatin shalihah, al-fatihah ........Terima kasih mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik kita semua menjadi terkabul dan mendapatkan pahala dari Allah swt. amin.
Pembacaan Ayat-ayar Suci Al- Qur'an:
Menginjak acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci A1-Qur'an yang akan dibacakan oleh yang terhormat ustadz........... kepadanya saya persilahkan.
(Setelah qari' selesai membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an, MC kembali melanjutkan acara, dengan menyampaikan terima kasih, seperti) Kepadanya...........saya sampaikan banyak terima kasih, mudah-mudahán lantunan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an tadi, bermanfaat bagi kita semua, amin.
Sambutan Atas Nama Keluarga (Shahibul Walimah):
Hadirin, para undangan sekalian yang terhormat. Usai sudah acara yang kedua, kini kita masuk pada acara yang ketiga, yaitu sambutan atas nama keluarga (shahibul hajah) yang akan disampaikan oleh yang terhormat bapak ......... kepadanya waktu saya haturkan.
(Setelah acara sambutan selesai, MC kembali mengambil kendali acara dengan menyampaikan terima kasih, misalnya). Kepada bapak ....... disampaikan banyak-banyak terima kasih.
Mauidhatul Hasanah (Ceramah Agama):
Saudara, hadirin dan hadirat sekalian yang berbahagia.
Kini tibalah saatnya kita memasuki acara yang keempat, yaitu mauidhatul hasanah/ceramah agama dalam rangka walimatul khitan yang akan disampaikan oleh bapak KH . ......... Kepadayang terhormat bapak KH . ......... saya haturkan.
(Setelah acara ceramah agama selesai, MC kembali memimpin acara dengan menyampaikan terima kasih, misalnya). Kepada yang terhormat bapak KH..........Disampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan apa yang telah disampaikan tadi bermanfaat bagi kita semua, amin ya rabbal alamin.
Penutup/Do'a:
Saudara, hadirin dan hadirat sekalian yang berbahagia.
Demikianlah tadi, acara demi acara telah kita lalui bersama dengan baik dan lancar. Kini tibalah saatnya kita sampai pada puncak acara, yaitu penutup/do'a yang akan dipimpin oleh yang terhormat bapak KH .......... Namun sebelum do'a dimulai, secara pribadi, saya sebagai pembawa acara dalam walimatuh khitanini, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekhilafan dan kurang lebihnya. Untuk acara penutup/do'a saya serahkan kepada yang terhormat bapak KH ........... kepada beliau saya persilahkan.
Akhirnya, wallaahul muwaffiq ilaa aqwamit thariq was salamu 'alaikum warahmatulllah wabarakatuh.

Demikian contoh teks, naskah, kalimat pembawa Acara pada acara Walimatul Khitan (Sunatan) kiranya sebagai bahan acuan untuk anda,baca juga yang ini Contoh MC Acara Peringatan Maulid Nabi Saw,
Kumpulan Contoh Teks Naskah Pidato, Ceramah, Sambutan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,