Contoh Sambutan Panitia Penyelenggara Maulid Nabi Saw.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdullllahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'iinu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:

Kepada yang terhormat bapak KH.......Para alim ulama yang saya ta'ati, saudara, bapak, ibu hadirin dan hadirat sekalian yang berbahagia. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat ilahi Rabbi yang telah memberikan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya juga kesehatan dan kesempatan kepada kita sehingga pada saat ini kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad saw. (maulid Nabi saw.) tanpa ada suatu halangan apapun. Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada baginda Muhammad saw. yang telah mengeluarkan manusia dari gelap gulita kekafiran menuju cahaya kebenaran yang terang benderang, yaitu agama Islam.

Selanjutnya saya sampaikan terimah kasih kepada pembawa acara yang telah memberikan kesempatan kepada saya, atas namapanitia penyelenggara untuk menyampaikan kata sambutan dalam acara peringatan maulid Nabi saw. pada malam hari ini.

Hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati. Atas nama panitia penyelenggara peringatan maulid Nabi besar Muhammad saw. kami menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan peringatan mulid Nabi Muhammad saw. baik yang berupa tenaga maupun harta benda, materil maupun spirituil sehingga acara ini dapat terselenggara pada malam hari ini, semoga amal saudara,bapak dan ibu semua diterima oleh Allah swt. dan dicatat sebagai amal salih, sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad saw.

Dalam kesempatan memperingati hari-hari bersejarah semacam ini, hendaklah kita niatkan sebagai ungkapan syukur atas anugerah Allah yang telah menunjukkan jalan keselamatan bagi kita melalui utusan-Nya; juga hendaklah kita niatkan sebagai penghormatan atas kecintaan kepada beliau, dengan tujuan agar lebih banyak lagi memperoleh suri teladan dan kisah perjuangan beliau untuk kita teapkan dalam perjalanan hidup kita sehari-hari agar kelak kita benar-benar mendapatkan syafa'at beliau. Sebagaimana disebutkan dalam sabda Nabi saw. yang diriwayatkan oleh sahabat Anas bin Malik, bahwa beliau bersabda: "Barangsiapa yang mencintai sunnahku, maka sungguh ia telah mencintai aku, dan barangsiapa yang mencintai aku, maka ía akan bersamaku di dalam surga."

Dan hadis lain yang diriwayatkan oleh Aisyah r.a.: "Barangsiapa yang mencintai Rasulullah saw., tentu ía memperbanyak bershalawat kepada Nabi saw. sebagai buahnya adalah memperoleh syafa'at beliau dan dapat menyertai beliau di dalam surga."

Hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati. Selanjutnya, tak lupa kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, bila dalam penyelenggaraan ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan dan atas segala kesalahan, kekhilafan serta kurang lebihnya kami, segenap panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Akhirnya, sekali lagi atas namá panitia penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya dan mohon maaf atas segala kekhilafan dan kurang lebihnya. 

Ihdinasshirathal mustaqiim,tsummas salamu'alaikum warahmatullahiwabarakatuh..

Baca Juga Lainnya UPDATE..!!!

2 komentar:

  1. Asslmkm. Terima kasih Ustdz teks sambutannya, sungguh sangat bermanfaat bagiku sebagai bahan perbandingan untuk pembelajaran agar saya lebih baik lagi saat memberikan kata sambutan. Smg Ustdz tambah mahir dalam menulis dan mahir juga dalam berdakwah. Amin yra.

    ReplyDelete
  2. TERIMA KASIH atas contoh2nya dan mohon izin untuk copy dan share

    ReplyDelete

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,