Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Contoh Teks sebagai MC Pada Acara Ulang Tahun

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua.
Teman-teman dan sahabat-sahabat sekalian yang saya cintai. Pada kesempatan yang berbahgia ini, perkenankan saya mengajak teman-teman sekalian untuk memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan perkenan-Nya, kita semua dapat hadir dan berkumpul di tempat ini, di rumah sahabat kita tercinta, yaitu Dewi Ratna Sari dalam rangka memperingati acara ulang tahunnya yang ke 17, tanpa ada suatu halangan dan aral yang melintang. Malam ini merupakan malam yang istimewa bagi Dewi Ratna Sari, sahabat kita tercinta yang telah memperingati ulang tahunnya yang ke tujuh belas. Masa remaja merupakan masa yang indah, penuh dengan dinamika yang sekaligus sangat menentukan untuk menuju masa dewasa. Pada saat-saat yang indah ini, sahabat kita, Dewi ingin membagi kebahagiaan dengan teman-teman dan sahabat-sahabat sekalin di acara ulang tahunnya di malam ini.

Teman-teman dan sahabat-sahabat sekalian yang saya cintai. Sebagai MC, kiranya saya perlu membacakan terlebih dahulu susunan acara pada acara ulang tahun sahabat kita tercinta di malam hari ini, yaitu:
    Contoh Naskah Pembawa Acara
  1. Pembukaan
  2. Sambutan-sambutan
  3. Pesan dan Kesan
  4. Do'a
  5. Nyanyian lagu ulang tahun
  6. Peniupan lilin
  7. Potong kue dan ramah tama
Demikianlah rangkaian mata acara ulang tahun pada malam hari ini, sebelum kita melanjutkan pada acara berikutnya, marilah kita buka terlebih dahulu acara ini denganpembacaan surat Al-Fatihah, ilaa hadhratin nabiyyil musthafa, al-faatihah .....
Terima kasih, mudah-mudahan dengan pembacaan surat AlFatihah tadi, acara pada malam hari mi dapat berjalan denganlancar dan bermafaat bagi kita, utamanya bagi sahabat kita, Dewi Ratna Sari, sehingga panjang umur, bertambah dewasa, dan banyak rizkinya.

Sambutan-sambutan:
Teman-teman dan sahabat-sahabat sekalian yang saya cintai. Memasuki acara yang kedua adalah sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaika oleh sahabat kita yang sedang berbahagia yang kini tengah merayakan hari uang tahunnya yang ke 17, yaitu Dewi Ratna Sari, kepadanya saya persilahkan. Mari kita sambut dengan tepuk tangan teman-teman.
Terimah kasih saya sampaikan atas sambutan yang telah disampaikan oleh sahabat kita yang sedang berbahagia tadi. Masih dalam acara sambutan yang kedua, yaitu sambutan atas nama teman-teman yang hadir pada malam hari ini, dalam hal akan disampaikan oleh sahabat kita tercinta, yaitu Suhermanto. Kepadanya saya persilahkan, mari kita sambut dengan tepuk tangan teman-teman.
Demikian tadi sambutan yang telah disampaikan oleh sahabat kita, yaitu Suhermanto yang kocak dan humoris, sehingga membuat kita tak kuasa menahan tawa ria, terpingkal-pingkal dibuat olehnya. Kepadanya saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Pesan dan Kesan:

Teman-teman dan sahabat-sahabat sekalian yang saya cintai. Menginjak acara berikutnya, yaitu pesan dan kesan. Dalam hal ini saya persilahkan kepada teman-teman sekalian siapa di antara kalian yang lebihdulu ingin menyampaikan pesan dan kesannya kepada sahabat kita. Oh .......baiklah kepada teman kita Samsul saya persilahkan untuk menyampaikan pesan dan kesannya, karena dialah teman dekat si Dewi, kita sambut dengan tepuk tangan teman-teman, tampak si Dewi tersipu malu tapi kita yakin dia menginginkan Samsul untuk menyampaikan pesan dan kesannya. Untuk itu kepada Samsul saya persilahkan untuk menyampaikan pesan dan kesan, silahkan.
Kepada Samsul, saya ucapkan terima kasih, tempak tersirat di raut wajah si Dewi rona yang berseri-seri dengan sambutan yang disampaikan oleh teman istimewanya itu, sekali lagi kita beri tepuk tangan teman-teman, terima kasih, terima kasih.
Selanjutnya, kepada teman kita, Hastatik silahkan untuk menyampaikan pesan dan kesannya. Kepadanya saya persilahkan.
Kepada teman kita Hastatik saya sampaikan banyak terima kasih, atas sambutan pesan dan kesannya.

Do'a:
Teman-teman dan sahabat-sahabat sekalian yang saya cintai. Sampailah kini, kita pada acara yang keempat yaitu pembacaan do'a yang akan dipimpin oleh sahabat kita Mohammad Maulana, dia adalah jebolan pondok pesantren yang paling alim di antara kita, kepadanya saya persilahkan.
Kepadanya saya sampaikan terima kasih, semoga dengan iringan do'a tadi, kita, khususnya teman kita yang sedang merayakan ulang tahunnya ini, panjang umur, semakin dewasa, berakhlak mulia dan kelak menjadi manusia yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Bernyanyi dan Ramah Tama:
Teman-teman dan sahabat-sahabat sekalian yang saya cintai. Kini sampailah kita pada acara menyanyikan lagu ulang tahun bersama-sama buat sahabat kita Dewi Ratna Sari, dilanjutkan dengan tiup lilin, potong kue dan ramah tama.
Demikianlah, acara demi acana telah kita lalui bersama dengan santai dalam suasana keakraban, penuh rasa persahabatan, tanpa ada suatu halangan apapun.
Besar harapan kita, semoga kiranya sabat kita, Dewi merasa puas dan bahagia dengan acara ini, bertambah panjangumur, banyak rizki dan semakin dewasa.
Akhinnya, saya sebagai pembawa acara pada malam hari ini, menyampaikan terima kasih atas segala perhatiannya, dan mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan. Menutup acara ini marilah kita mengucapkan hamdalah, dengan ucapan alhamdulillahi rabbil 'aalamin. Tsummas salamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikian Contoh Teks sebagai MC Pada Acara Ulang Tahun yang bisa saya sajikan kurang lebihnya mohon maaf, jika ada kalimat yang kurang berkenan pada sobat pembaca kata estetika tercinta ini, mengenai beberapa hal yang perlu anda ketahui adalah menjadi MC memerlukan mental, tata bahasa dengan baik, penampilan yang profesional, dan sebagainya, sekian dan semga bermanfaat, jangan lupa baca juga contoh MC, Pembawa Acara dan membuat contoh susunan acara yang lainnya pada blog ini, serta bebera contoh kumpulan pidato, sambutan, ceramah, dsb..

6 komentar:

  1. Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. sangat bermanfaat sekali bagi saya gan.
    baca juga ya gan : Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  3. Terima teks MC Acara ulang tahunnya bisa jadi inspirasi
    Salam
    Ragam Tarian Orang Blora

    ReplyDelete
  4. Anjayy jebolan pesantren paling alim 😂

    ReplyDelete
  5. Akhirnya ketemu juga yang dicari..Ada teknya pula. Jadi makin mudah n ndak grogi lagi..Budidaya Ikan

    ReplyDelete

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,