Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Kata Nasehat Kepada Putra/putri agar giat Belajar

Kata Nasehat Kepada Putra/putri agar giat Belajar, meruapakan sebuah kata yang bersifat Nasehat atau juga bujukan kepada anak-anak kita untuk meningkatkan belajar untuk menjadi putera/puteri yang berprestasi, dimana mirisnya saat ini pergaulan dalam lingkungan serta pengaruh media Internet, Televisi, membuat banyak orang tua yang menrasa hawatir dengan kenyataan yang ada, beberapa contoh kalimat dibawah ini sangatlah sederhana, dan untuk mengimplementasikannya (menerapkan) silahkan kembangkan sendiri, namun setidaknya adalah bagaimana agar anak kita sadar akan pentingnya belajar, bisa anda bubuhi  dengan cerita, atau pemberian stimulus (iming-iming) seperti hadiah, dan sebagainya..

Sayang...
Tahu nggak Ibu, sama ayah pengen sekali liat kamu menjadi anak yang berprestasi, hingga nilai raport sekolah kamu mendapatkan peringkat yang memuaskan yaitu mendapatkan rangking satu, Ayah dan Ibu seneng banget yang.. kalo kamu mempu mendapatkan rangking disekolah jadi peringkat satu, dan nanti Ibu sama ayah memberikan Hadiah buat kamu.. 
------------->><<---------------
Nonton TVnya jangan malam-malam nak... sini ibu pengen nanya, kamu ada PR (Pekerjaan Rumah) gak dari sekolah, coba ibu mau liat...? kalaupun ga ada PR nanti ibu sama ayah nemenin belajar ya, masa kamu kalah sama ibu sama bapak yang udah tua masih ingin belajar... hayuu sayang ambil buku pelajaranya.. 
------------->><<---------------
Tahu tidak kam anakku yang namanya, presiden, Dokter, Insinyur, Arsitek, atau orang-orang sukses lainnya, mereka itu bisa sukses karena diwaktu dia masih sekolah sering belajar dirumah lho, seneng ngerjain PR, suka baca buku, giat belajar deh pokoknya, nah ibu mau tanya sekarang kamu kalau sudah besar pengen jadi orang sukses tidak..? maka itu kamu bisa lihat bagaimana jeri payah mereka orang-orang yang sukses seperti yang tadi ibu sebutkan... intinya mereka suka sekali belajar lho sayang...
------------->><<---------------
Hallo sayang...
Ibu punya survece buat kamu, tapi nanti setelah kamu membuktikan hasil belajar kamu, nanti hadiahnya akan ibu berikan, dan mau ibu dan bapak kasih kami mau minta apa aja, catatannya kamu harus berhasil meraih peringkat satu dikelas, masa sih orang tuanya rajin anaknya malas, jangan atuh sayang yah...!!, Nanti bapak sama ibu malu sama orang-orang..
------------->><<---------------
Anakku yang cantik, manis, yang tampan, cakep... Ibu punya cerita, dulu temen ibu waktu sekolah dia rajin banget baca buku, nah sekarang temen ibu jadi Dewan (DPR), nah kalau kamu punya cita-cita jadi orang sukses maka mulailah sekarang apa yang harus kamu persiapkan untuk menempuh cita-cita kamu, ayah dan ibu pasti mendukung apa yang kamu lakukan asalkan benar.

Baca juga ini...

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,