Contoh Kalimat Halus Memecat Bawahan

Seorang pemimpin dalam sebuah perusahaan entah sebagai derektur, atau sebagai manager dalam memecat karyawannya adalah sebuah resiko pahit yang dialami, begitu juga dalam lingkup oraganisasi lainnya, seperti Kepala Sekolah memecat Guru, Kepala Desa Memecat Perangkat desa, Ketua Organisasi mengeluarkan anggotanya dan sebagainya, diperlukan sebuah tata bahasa yang bijak dalam penyampaiannya, mengenai ungkapan perkataan yang di lontarkan kepada obyeknya, kita mesti melihat sikon dan menimbang segala sesuatu dengan bijak pula, beberapa contoh teks kalimat, dibawah ini, adalah sebuah pernyataan sikap seorang pemimpin untuk menyatakan sesuatu yang pahit, yakni memberhentikan, memecat, menonaktifkan, dan sebagainya, kepada bawahan. simak beberapa contoh kalimat memecat seseorang dibawah ini.
------------>><<------------
Mohon maaf bapak/ibu... mengganggu waktunya..
Menurut laporan yang saya terima dari berbagai sumber, saya selaku atasan, sudah saya fikir matang-matang mengenai keputusan, sebagai sikap bijak saya sebagai pemimpin, adapun hasil putusan ini merupakan sebuah sikap profesional, untuk itu saya harap mohon untuk menerima apapun dari sebuah keputusan ini, dengan ini saya nyatakan anda di berhentikan bekerja sebagai.... disini, mohon maaf sebelumnya dan terima kasih banyak sudah bekerjasama dengan baik.
------------>><<------------
Saya selaku atasan bermaksud untuk menyampaikan beberapa hal kepada anda..
al hasil dari banyak pertimbangan yang matang, saya menyarankan kepada anda untuk mencari kesibukan lain, karena melihat keprofesionalan yang anda miliki sebagai ................. mungkin kurang baik diterapkan di tempat ini, maka itu saya berharap anda menerima pernyataan ini, terima kasih atas kerjasamanya dan saya berharap semoga anda mendapatkan tempat kerja yang lebih baik daripada disini.
------------>><<------------
Jalannya sebuah manajment yang profesional menjadikan saya harus menetukan sikap demi kelancaran manejemen tersebut, mengingat, menimbang dan memutuskan, saya selaku atasan mohon dengan hormat kepada anda untuk menerima keputusan yang sudah kami layangkan untuk anda, seperti yang tertera pada surat pemberitahuan atau peringatan yang sudah anda baca. mohon maklum adanya, dan terima kasih atas waktunya untuk perusahaan ini.
------------>><<------------
Menjalankan roda administrasi memanglah tidak segampang yang difikirkan, adakalanya kita harus memaksakan kehendak untuk berbuat, karena sebuah musyawarah menjadi bahan utama dalam menentukan sikap dan kebijakan, ada pula dari putusan tersebut memberatkan anda, saya berharap agar anda berjiwa besar dengan hasil tersebut.
------------>><<------------
Saya mengerti apa yang ada rasakan seperti sekarang ini, tetapi akan lebih baik jika kita lebih mementingkan kemajuan perusahaan ini, dengan tidak adanya anda disini sebenarnya kami merasa kehilangaan, namun, hal ini memaksa saya sebagai kepala untuk mengambil sikap, meskipun hasil dari sikap saya sangat memberatkan bagi anda, akan tetapi mohon dengan sangat untuk menghormati putusan ini.
------------>><<------------
Memegang aturan adalah sebuah kewajiban, adakalanya aturan tersebut membingungkan diri kita, namun, apa jadinya bila tidak ada aturan yang berlaku,saya sangat prinship dengan aturan tersebut, untuk itu mohon kemengertiannya kepada anda agar bisa menerima pernyataan tersebut.
------------>><<------------
Demikian Contoh Kalimat Halus Memecat Bawahan, sedikitnya beberapa contoh kalimat tersebut diatas minimalnya dijadikan asumsi, perbendaharaan kata untuk anda dalam menentukan sikap, sebelum anda tutup blog ini silahkan baca lainnya dibawah ini :
Bahasa Memecat dengan Halus

1 komentar:

  1. terimakasih admin atas artikel yang sudah dibuat sangat bermanfaat sekali artikelnya tentang cara memecat pegawai dengan baik, untuk artikel yang masih berkaitan dengan artikel admin adalah BAGAIMANA CARA DAN ATURAN MEMBERHENTIKAN KARYAWAN DENGAN BAIK

    NB: mohon admin approve comment saya, saling solidaritas membantu saja antar sesama blogger untuk kepentingan soe dan juga untuk kepentingan pengunjung admin yang

    ingin membaca artikel yang terkait dengan artikel admin,selagi tidak merugikan apa salah nya membantu, terimakasih.

    ReplyDelete

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,