Pidato Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia | 10 September.....

Assalamu'alaikun Warohmatullaahi Wabarokaatuh..

Dihari ini merupakan Hari yang sangat Istimewa dalam melakukan kegiatan sosial, yakni Hari Pencegahan Bunuh Diri Internasional, tepatnya pada Tahun 10 september 1990 Organisasi Keshatan PBB yakni WHO menetapkan tanggal 10 September merukan hari pencegahan bunuh diri internasional, karena masalah bunuh diri merupakan masalah serius yang mesti dicegah, dengan demikian PPB membuat sebuah putusan untuk mencegah hal tersebut. Saya mendapatkan banyak Informasi dari berbagai media, salah satunya saya membaca di situs online terdata bahua bunuh diri atau mati karena bunuh diri bukan sebuah angka sedikit akan tetapi jumlah korban mati bunuh diri sangat fantastis di Indonesia berdasarkan data WHO pada tahun 2010, angka bunuh diri di Indonesia mencapai 1,6 s/d 1,8 per 100.000. Hal ini meski dicegah bayangkan secara logika dengan agka tersebut jika terus terjadi sampai tahun ketahun maka angka bunuh diri semakin emningkat, bahkan WHO meramalkan pada tahun 2020 angka bunuh diri secara global di Indonsia mencapai 2,4 per 100.000 jiwa.

Para Hadirin yang saya hormati,
Kita sebagai makhluk sosial yang memiliki nurani, melihat pemberitaan dan kenyataan tersebut, apakah kita hanya bisa mendengar, membaca, dan menyimak dengan biasa-biasa saja atau hanya sebagai bumbu hidup saja, setidaknya kita sekalian berupaya mencegah hal tersebut, dengan memberikan sebuah sugesti atau pendidikan yang kuat bagi mereka yang hendak melakukan tindakan salah kaprah tersebut dan memberikan pemahaman secara kontinue kepada masyarakat luas, dari sektor-sektor pemerintahan, lembaga pendidikan, sekolah, lingkungan, pengajian, dan sebagainya, dari sejak dini. setidaknya meraka akan tercerahkan dari resiko dan akibat dari prilaku merugikan diri sendiri dan sekitar tersebut.

Bapak, Ibu, Saudara yang saya mulyakan..
Betapa Indah kehidupan ini dibalut dengan kebersamaan serta saling mengingatkan, kita sesama orang beragama, sebagai makluk yang saling peduli satu dan yang lainnya, melihat situasi problematika dunia yang kerap menjadikan orang berputus asa bahkan kemudian melakukan bunuh diri lantaran ingin lepas dari masalah tersebut, itu adalah sebuah jalan yang sangat merugikan, bahkan menimbulkan masalah baru, untuk itu mari kita cegah hal demikian dengan sebuah langkah-langkah kongkrit.

Sekian Pidato Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia | 10 September..... dari saya, semoga kita semua diberikan hidayah untuk mencegah sebuah jalan pintas dengan melakukan bunuh diri itu, dan semoga saudara-saudara kita sadar akan arti hidup dan bersabar dalam menjalankan hidup, sebelum saya undur diri marilah kita kuatkan diri kita, keluarga kita, tetangga kita, lingkungan bahkan dunia sekalian untuk tidak melakukan prilaku konyol tersebut, akir kata saya ucapkan..

Wassalamu'alaikun Warohmatullaahi Wabarokaatuh..

Untuk materi contoh pembukaan pidato lihat disini,

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,