Pidato HUT RI Ke 72 "Kerja Bersama" 2017

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

1. Mukhodimah
2. Pemghormatan

contoh pidato 2017 ke 72Merdeka.!!
Merdeka.!!
Merdeka.!!


Para Hadirin yang berbahagia.
Indonesia merupakan sebuah Negara yang besar, Negara yang beragam, maka tak aneh ketika banyak bangsa lain merasa iri dengan kekayaan Negeri kita tercinta ini,berbagai macam polemik internasional, mencoba untuk merongrong serta mencoba untuk masuk dalam wilayah kepentingan Negera kita hal itu sudah banyak dilakukan sejak lama, akan tetapi persatuan dan kesatuan menjaga NKRI sangatlah kuat, dibalut dengan budaya kita yang selalu kompak serta selalu bersama untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia.

Para Hadirin yang saya mulyakan.
Betapa besar potensi negeri kita, serta betapa berlimpah ruah Tuhan telah memberikan kita sumberdaya Alam yang begitu besar, Pertanyaannya "apakah hal itu kita diamkan'' sehingga banyak para penganut kepentingan Asing dan aseng merongring Negeri ini? dan anak cucu kita kelak akan menjadi bangsa pengemis dinegaranya sendiri, Jawabannya kita kembalikan pada diri kita masing-masing!. Untuk itu dengan Moment Kemerdekaan Indonesia yang 72 Tahun ini mari kita rapatkan barisan, rapatkan tangan, bersatu dan "KERJA BERSAMA" menuju bangsa yang berwibawa hingga disegani bangsa asing, kita tahu sendiri bahwasanya berapa nyawa para pendahulu kita memperjuangkan kemerdekaan melawan penjajah, berapa banyak aset sumberdaya kita yang dirampas tanpa peri kemanusiaan oleh para penjajah. Maka dari itu dihari HUT Negera Republik Indonesia yang ke 72 ini mari kita lakukan trobosan-trobosan yang kuat.

Hadirin yang dirahmati Tuhan Yang Maha Esa.
Kemerdekaan bukan hanya sekedar bebas dari sebuah tekanan dan intervensi, akan tetapi kemerdekaan juga perlu dibangun manusia-manusia yang kuat dan berdaya saing, tentunya dari berbagai sektor, kita bersama bekerja, bersatu saling membahu menuju kejayaan Nusantara, kita adalah bangsa yang kompak bangsa yang tidak bisa dibeli, mari jadikan Negeri ini makmur, sentosa, aman, hingga dalam konteks kemerdekaan yang sejati.

Dihari ini banyak problematika dunia internasional, terutama dalam aspek ekonomi dan kesenjangan sosial, krisis yang berkepanjangan, sejauh ini kita tidak bisa berdiam diri dan melangkah secara personal, maka dari itu mari kita kerja bersama dalam membebaskan diri dari segala macam bentuk ketimpangan dari beragam hal. Bukankah 72 tahun adalah usia kemerdekaan yang tua serta cukup lama, mari berfikir sejenak kemudian bergerak bersama, bekerja bersama untuk Indonesia pusaka yang tercinta ini.
Merdeka.!!
Merdeka.!!
Merdeka.!!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,