Beranda Teks Pidato Tata Bahasa Sastra Ceramah Khutbah Arti Kata Puisi

Kalimat Mutiara Untuk Sahabat yang Baik "Broad Chase"

Assalamualaikum Wr Wb.

Berkata Umar bin Khattab Radhiyallahu 'anhu: Tidaklah seorang hamba diberi kenikmatan yang lebih besar setelah keislaman, selain sahabat yang sholih. Maka apabila kalian mendapati teman yang sholih, peganglah ia erat-erat"
=======>><<========
Berkata Imam Syafi'i:
"Apabila kalian memiliki teman yang membantumu dalam ketaatan. Maka genggam erat tangannya, karena mendapatkan seorang sahabat itu sulit sedangkan berpisah darinya itu mudah"
=======>><<========
Berkata Al Hasan Al Bashri:
"Sahabat-sahabat kami lebih kami cintai daripada keluarga dan anak-anak kami, karena keluarga kami mengingatkan kami pada dunia, sedangkan Sahabat-sahabat kami mengingatkan kami pada akhirat. Dan sebagian sifat mereka adalah : itsar (mendahulukan orang lain dalam perkara dunia)
=======>><<========
Berkata Luqman Al hakim pada anaknya:
"Wahai anak ku hendaknya yang pertama engkau usahakan setelah keimanan kepada Allah adalah mencari Sahabat yang jujur. Karena ia ibarat pohon, bila engkau duduk berteduh di bawahnya, ia akan meneduhimu, bila engkau mengambil buahnya dia akan mengenyangkanmu, dan bila ia tidak memberimu manfaat, ia tidak merugikanmu"
=======>><<========
Ketika Imam Ahmad Rahimahullah sakit, sampai terbaring di tempat tidurnya, sahabat beliau, Imam Syafi'i rahimahullah menjenguknya. Maka tatkala Imam Syafii melihat sahabatnya sakit keras, beliau sangat sedih, sehingga menjadi sakit karenanya. Maka ketika Imam Ahmad mengetahui hal ini, beliau menguatkan diri untuk menjenguk Imam Syafi'i. Ketika beliau melihat Imam Syafi'i beliau berkata:
Kekasihku sakit, dan aku menjenguknya
Maka aku ikut menjadi sakit karenanya
Kekasihku telah sembuh dan ia menjengukku
Maka aku menjadi sembuh setelah melihatnya
=======>><<========


Kalimat Mutiara Untuk Sahabat yang Baik "Broad Chase"

Ya Allah berikan kepada kami Sahabat-sahabat yang sholih
Allah berfirman :
: {وسيق الذين اتقوا ربهم إلى الجنة زمرا} .
Imam Ibnul Qayyim berkata menafsirkan ayat ini: "Allah enggan memasukkan manusia ke dalam surga dalam keadaan sendirian, maka setiap orang akan masuk surga bersama sama dengan sahabatnya"
Aku memohon kepada Allah, dengan nama-namaNya dan sifat-sifatNya yang mulia, agar kita menjadi sahabat sejati dalam ketaatan, yang kelak tangan-tangan ini akan menggandeng tangan yang lain memasuki surgaNya. Aamiin ya Rabbal 'aalamiin
=======>><<========
Wahai para sahabat-sahabat ku yg shaleha.. ingatlah diriku ketika kelak ALLAH memasukan dirimu ke surga-NYA.. gandenglah tanganku agar aku dapat beriring bersama denganmu menuju Surga ALLAH...

Demikian Kalimat Mutiara Untuk Sahabat yang Baik "Broad Chase" buat di share di BBM. WA, atau medsos sobat, jangan lupa kunjungi juga beberapa gambar Gif berisikan tentang Nasehat Kata Nasehat Bergambar untuk solusi Hidup,  dan yang ini buat Broad Chast Juga Kata mutiara "Life is so beautiful" untuk Board Chast

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung diblog Kata Estetika ini, silahkan tinggalkan komentar anda,